Minggu, 30 September 2012

Manfaat Jahe Untuk Kecantikan


Manfaat jahe semua orang sudah mengetahuinya, tapi mungkin tidak sebefitu mendalam. Ada baiknya jika menyimak terus tentang manfaat jahe secara optimal. Jahe sangat banyak manfaatnya, sering digunakan sabagai bumbu masakan. Jahe rasanya pedas di lidah, hal ini disebabkan karena mengandung senyawa keton (zingeron). Nah..Bahkan banyak perusahaan besar yang memasukkan jahe sebagai salah satu bahan obat perusahaan terkenal.
  • Jerawat. Caranya : Cuci wajah dengan air jahe hangat pagi dan malam hari. Semoga bisa meringankan bahkan menghilangkan jerawat dalam waktu 60 hari. Cara ini dapat dipakai untuk menghilangkan bintik-bintik hitam dan kulit kering.
  • Ketombe. Caranya gosoklah jahe mentah ke dalam rambut. Lalu bilas dengan air jahe hangat. Metode ini juga dapat membantu mencegah rambut rontok. Di Tiongkok Cina, mereka menggunakan air jahe hangat untuk mencuci rambut. Banyak yang telah menikmati perawatan ini dengan hasil yang baik.
  • Mengobati Nyeri Pinggang dan Punggung. Caranya dengan menambahkan sedikit garam dan cuka ke dalam air jahe hangat. Rendamlah handuk dengan air ini. Kemudian bilas dan tempel pada tempat yang terasa sakit. Ulangi beberapa kali. Semoga dapat melemaskan otot dan membantu sirkulasi darah sehingga mengurangi rasa sakit.
  • Melangsingkan perut setelah melahirkan. Caranya : Ambil 3 sendok makan beras, lalu keringkan selama 3 jam. 125 gram gula merah, kunyit kecil, satu sendok makan asam, jahe potong dan daun pandan dalam 3 gelas air. saring ramuan itu. rebus bubuk jahe, kunyit an beras. setelah halus semua, tuangkan air mendidih sedikit demi sedikit ke dalam rempah-rempah. saring ramuan dengan kain tipis yang bersih dan remas dengan kapur. Tambahi garam secukupnya. Minum ramuan ini secara teratur jika kurang manis bisa ditambahkn gula.
  • Kaki Bau. Caranya : Tambahkan garam dan cuka ke dalam air jahe hangat. Rendam kaki selama 15 menit. Kemudian keringkan kaki dengan handuk lalu taburkan bedak talk. Semoga berhasil.
Meskipun mempunayi banyak manfaat bagi kita, namun jahe janganlah dikonsumsi oleh ibu hamil. Karena ternyata manfaat jahe selain diatas, ternyata jahe berbahaya bagi kandungan. Semoga bermanfaaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar