Minggu, 07 Oktober 2012

Manfaat Kunyit


1. Mengusir Ketombe dan Masalah di Kulit Kepala 
Kunyit dapat mengusir ketombe dan memperbaiki masalah kulit kepala kering. Caranya adalah : Mencampurkan kunyit dengan minyak zaitun yang masih panas, lalu balurkan campuran ke atas kulit kepala yang telah dibasahkan sebelumnya. Urut pelan - pelan. Lalu bilas dengan shampoo mild. 

2. Perawatan Vagina
Menurut riset yang diadakan di Perusahaan Singapur, kunyit ternyata dapat dimanfaatkan dalam perawatan vagina. Menurut mereka, kunyit mengandung suatu zat yang dapat dipakai dalam perawatan vagina. 


3. Mengobati Jerawat
Kunyit ternyata juga dapat mengatasi masalah jerawat yang membandel di wajah. Perawatan Pasca Pra Pernikahan memang sudah terkenal sebagai perawatan tradisional untuk mendapatkan kulit lebih mulus dan bebas jerawat. Kita tidak perlu menunggu diri sampai menikah. Sekarang jika anda ingin mendapatkan wajah yang mulus, Anda dapat menggunakan kunyit sebagai bahan utama ramuan anda :D

Caranya hanya dengan menghaluskan tiga hingga empat kunyit yang telah sedikit dicampur dengan susu dan minyak zaitun. Setelah tercampur rata, ramuan bisa diterapkan pada wajah. Diamkan selama 15 menit atau lebih, lalu bilas dengan air hangat.

4. Mengurangi kerutan di mata dan lingkar hitam mata panda
Kunyit ternyata juga mampu menghilangkan garis halus dan lingkar hitam pada mata anda. Cara cukup mudah, hanya dengan menghaluskan satu atau dua biji kunyit lalu tambahkan sedikit susu. Oleskan pada kulit
sekitar mata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Terakhir, bilas dengan air hangat.

5. Moisturizer Kulit
Kunyit juga ternya dapat membantu Anda dalam melembabkan dan menghaluskan kulit yang kasar. Caranya cukup mudah : Campur 1 putih telur dengan 2 tetes olive oil. lemon, dan air mawar. Lalu tambahkan dengan kunyit yang telah dihaluskan. Terapkan pada bagian tubuh yang kering seperti sikut, lutut, dan tumit. Terakhir, bilas dengan air hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar